PROMOSI DIRI DI TEMPAT KERJA

Menunjukkan kemampuan diri di tempat kerja bukanlah sesuatu yang tabu, asal tidak terlalu menonjolkan diri, karena dapat dianggap sombong bagi rekan kerja anda. Selama ini, apakah anda sudah menunjukkan hasil kerja yang baik di tempat kerja. Tetapi entah kenapa, tidak pernah ada yang tahu siapa Anda.

Terlepas dari kontribusi Anda yang begitu besar dalam menaikkan revenue perusahaan, nama Anda tenggelam dan tidak pernah diperbincangkan saat rapat atasan. Apa karena Anda kurang cantik atau tinggi? Bukan. Itu lebih dikarenakan Anda tidak pernah mempromosikan diri sendiri.

Bukan hanya barang yang perlu dipromosikan agar dibeli. Anda juga perlu tahu bagaimana caranya memperlihatkan pada orang lain siapa diri Anda, apa yang bisa Anda lakukan, dan seberapa besar kontribusi Anda terhadap perusahaan.

Menurut Caitlin Williams, penulis Successful Woman’s Guide to Working Smart, promosi diri adalah salah satu kunci sukses di dunia kerja. Hanya saja, hal ini seringkali dihindari oleh kaum wanita.

“Kebanyakan wanita merasa tidak nyaman mempromosikan diri sendiri, karena stereotip yang beredar di masyarakat memosisikan wanita sebagai orang yang berada di belakang layar dan bekerja dengan cara mengedepankan kepentingan orang lain, alih-alih kebutuhannya sendiri,” tambah Binnie Shusman Kafrissen dalam buku Winning Roles for Career-Minded Women: Understanding the Roles We Learned as Girls and How to Change Them For Success at Work, yang ditulisnya bersama Fran Shusman.

 

About wanitakerja

Blog membahas mengenai permasalahan karir wanita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: