TIPS BERBUSANA TERBAIK WANITA KARIER

Anda sebagai wanita karir? Sudahkah memperhatikan cara anda berbusana kerja, cara berbusana merupakan salah satu bagian yang bisa menciptakan kesan positif. Bahkan suasana kerja,efisiensi kerja dan produktivitas kerja turut dipengaruhi oleh cara seseorang berbusana. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengenakan busana ditempat kerja.


Berikut tips dan trik Berbusana Kerja :

1.FUNGSI DAN TUNTUTAN KERJA
Busana kerja sebaiknya disesuaikan dengan fungsi dan tuntutan pekerjaan. Perlu diperhatikan faktor kepraktisan,kenyamanan, tidak mengganggu gerak atau aktifitas kerja, serta kesesuaian dengan citra profesi anda. Untuk sahabat wanita yang sering tugas keluar kantor akan lebih nyaman jika mengenakan bawahan celana panjang agar lebih bebas bergerak dan melakukan aktifitas kerja. Bagi sahabat yang yang bekerja didalam ruangan ber-AC, maka pilihan busana campuran polyster dan katun akan terasa lebih nyaman daripada 100% bahan katun yang terasa dingin. Sebaiknya hindari bahan katun 100% karena mudah kusut dan menimbulkan kesan kurang rapi.

2.WARNA
Pilih warna yang sesuai kondisi selama jam kerja. Hindari warna mencolok seperti emas atau perak yang dikenal sebagai warna pesta. Hindari pula warna-warna keras yang mencolok seperti merah,kuning dan jingga. Akan lebih baik jika sahabat memilih warna yang soft dan netral seperti warna khaki, cokelat tua, crem atau broken white, abu-abu, hitam dan biru tua.
Keserasian busana atasan dan bawahan juga perlu diperhatikan. Akan lebih enak dilihat jika warna bawah lebih gelap dari warna atas. Bagi sahabat yang memiliki kulit gelap, sebaiknya hindari warna kusam karena akan membuat penampilan semakin meredup. Sedangkan bagi sahabat yang memiliki kulit cerah/putih sebaiknya hindari warna pucat karena pancaran kecantikan akan meredup.

3. MODEL DAN ESTETIKA
Model yang baik adalah sesuai dengan bentuk tubuh,warna kulit,kepribadian dan kesempatan memakainya. Jangan lupa faktor kenyamanan, karena untuk apa terlihat keren tapi tidak nyaman dikenakan. Memang saat ini tren mengarah pada model busana yang sederhana dan minimalis.

4. ETIKA DAN CITRA
Saat mengenakan busana, sebaiknya hindari pula busana yang terlampau tipis sehingga tembus pandang. Sikap yang tahu menempatkan segala sesuatu pada tempatnya akan meningkatkan citra diri yang positif terhadap orang-orang di sekitar kita.

5. AKSESORI
Bagi sahabat wanita, sebaiknya jangan mengenakan aksesori berlebihan dan detail busana ramai seperti kancing-kancing emas dengan ukuran besar atau bros yang bros yang besar dan mencolok. karena variasi atau detail seperti itu lebih cocok dikenakan saat acara pesta.

About wanitakerja

Blog membahas mengenai permasalahan karir wanita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: