SEHATKAN TUBUH ANDA, BARULAH BEKERJA

Ketika pekerjaan kantor menumpuk dan deadline laporan kerja sudah harus diselesaikan, tentunya anda sedang dihadapkan dengan load pekerjaan yang sangat banyak dengan intensitas yang sangat padat. Hal itulah yang kemudian membuat Anda lupa dengan kesehatan Anda sendiri, padahal kita tahu bahwa kesehatan adalah hal yang terpenting bagi setiap manusia. Coba bayangkan ketika Anda tidak dalam keadaan yang baik atau sakit karena Anda cuek dengan kesehatan sendiri, apakah Anda bisa menyelesaikan pekerjaan Anda? Jangankan menyelesaikan, mengerjakan beberapa bagian saja tidak maksimal. Oleh karena itu, sesibuk apapun Anda, sudah menjadi kewajiban Anda untuk mempedulikan kesehatan diri sendiri. Berikut beberapa tips bagaimana cara menjaga kesehatan Anda agar dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik :

Hindari Tidur Terlalu Malam

Ketika berangkat ke peraduan, hendaknya jangan terlalu larut malam,karena akan menyebabkan Anda kurang tidur sehingga ketika Anda bekerja di kantor Anda akan mengantuk yang meyebabkan produktifitas Anda menurun. Kurang tidur juga mempunyai efek yang sangat luar biasa yaitu mengurangi umur Anda. Karena kurang tidur dapat mengganggu sistim metabolisme Anda sehingga memperlemah fisik Anda. Tidak hanya itu kurang tidur juga menyebabkan Anda cepat tua dari usia Anda sebenarnya. Jika Anda mempunyai pola tidur yang tidak baik, mulai sekarang ubahlah demi kesehatan Anda.

Hindari Makan Berlebihan

Makan berlebihan adalah salah satu penyebab pekerjaan Anda terbengkalai. Jika Anda makan sesuatu secara berlebihan, Anda akan merasakan kantuk yang sangat berat ketika bekerja sehingga akan menyebabkan pekerjaan Anda tidak selesai. Cukuplah dalam mengkonsumsi makanan, terutama yang mengandung nutrisi dan vitamin. Lebih jauhnya lagi jika Anda makan berlebih akan menyebabkan kegemukan sehingga akan membahayakan kesehatan Anda. Seseorang yang mempunyai berat badan berlebih cenderung mempunyai pernapasan yang kurang baik karena paru-paru semakin terdesak oleh lemak yang ada di bagian perut. Maka tidak heran jika orang yang mempunyai berat badan berlebih mudah sekali lelah.

Banyaklah Minum Air Putih

Dengan pekerjaan Anda yang menumpuk di kantor, Anda tidak boleh melupakan yang namanya “minum“ terutama minum air putih. Banyak minum air putih atau mineral dapat membuang racun atau toksin dan memperlancar metabolisme tubuh Anda, yang pada akhirnya akan menghindarkan Anda dari penyakit.

Manfaatkan Waktu dengan Sebaik Mungkin

Time management yang baik memang sangat diperlukan oleh setiap pekerja. Aturlah pekerjaan Anda sebaik mungkin, buat prioritas dalam pekerjaan Anda. Ingat walaupun Anda sibuk jangan pernah melupakan istirahat dan mengendurkan pikiran Anda setelah bekerja. First Thing First !!!

About wanitakerja

Blog membahas mengenai permasalahan karir wanita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: