MENGATASI STRESS DI KANTOR

Apabila anda sebagai wanita yang sedang menanjak karirnya, satu hal pasti yang akan anda ahadapi adalah tumpukan pekerjaan di kantor, ditambah deadline yang sudah mepet pasti membuat stres. Namun menyelesaikan pekerjaan di bawah tekanan juga tak akan menelurkan hasil yang maksimal. Apakah anda mau tahu cara mengatasi stres di kantor?

 Berikut Tipsnya!

Pertama, Anda harus bias  mengidentifikasi stress. Tanyalah dirimu sendiri apa yang membuat Anda stres. Lalu cobalah untuk menghadapinya dengan lebih rileks sehingga bisa kembali fokus ke pekerjaan yang dihadapi.

Kedua, cobalah untuk berjalan-jalan kecil ke sekeliling kantor agar aliran darah mengalir dengan lancar sekaligus meregangkan kaki serta punggungmu.

Ketiga, apabila di kantor kamu dilarang mendengarkan musik saat bekerja, maka beristirahatlah3-5 menit. Mendengarkan musik dapat menyegarkan pikiran.

Keempat, melihat foto dari seseorang atau tempat yang spesial dapat sejenak menyejukkan hati. Perasaan yang timbul dari foto yang dilihat dapat mendongkrak semangat untuk lebih fokus kepekerjaan. Cobalah menaruh foto orang-orang yang Anda sayang atau tempat-tempat indah yang ingin dikunjungi.

Kelima, cobalah untuk Bersosialisasi di kantor. Dengan banyak teman, setidaknya bisa membuat istirahat makan siang menjadi lebih seru. Obrolan-obrolan ringan dapat membuat Anda melupakan sejenak kepenatan di kantor. Selain itu, dengan banyaknya teman Anda juga bisa berbagi masalah-masalah yang dihadapi di kantor sehingga dapat meringankan beban yang dipikul.

 

 

About wanitakerja

Blog membahas mengenai permasalahan karir wanita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: