BERAT BADAN NAIK KARENA BANYAK BEKERJA ?

Pernahkah anda sewaktu di kantor merasakan hal tersebut, berdiri di cermin dan merasa, wow….overweight dan anda merasa bahwa Anda telah bekerja keras selama satu bulan ini dan ironisnya bukan langsing didapat. Secara logika, seharusnya berat badan Anda menurun, tetapi timbangan Anda berkata lain.

Anda mungkin bukan orang pertama yang mengalami ini. Di luar sana, banyak wanita karir lain yang mengalami hal seperti ini. Mereka menganggap bahwa ini tidak masuk akal, bahkan ada yang mengatakan ini sebuah kutukan.

Sebenarnya apa yang terjadi? Jangan percaya takhayul, ini hanya masalah salah urus. Lalu apa yang seharusnya dilakukan untuk menghindari hal ini terjadi?.

1.Jangan Ngemil Saat Bekerja
Tahukah Anda alasan kenapa HRD melarang Anda makan saat kerja? Bukan karena takut ruang kerja menjadi kotor, tapi perusahaan takut nanti Anda menjadi gemuk dan tidak ada lagi ruang untuk Anda. Ya, ngemil adalah penyebab utama Anda menjadi gemuk.

2.Jangan Naik Lift, Naik Tangga Aja
Naik lift itu membuat Anda menjadi malas. Daripada lift kantor membuat Anda menjadi malas bergerak, lebih baik Anda naik tangga saja. Selain bisa menguruskan badan, Anda juga bisa lebih lama masuk kantor. Artinya Anda bisa tidak terlalu cepat bertemu dengan kebosanan.

3.Jauhkan Diri Anda Dari Jam
Biasanya jika kita lupa waktu, perut pun lupa diisi. Rata-rata orang yang sering melihat jam, kadang sering bersugesti bahwa pada pukul sekian dirinya harus makan. Selain itu, jika Anda sering melihat jam, Anda akan semakin terasa gelisah dan semakin bosan. Kebosanan menjadi faktor penyebab kenapa orang sering ngemil.

4.Daftar Nomor Delivery Resto Itu Berbahaya
Ya, apalagi godaan terbesar diet selain makanan?. Tentunya jika tidak ada hal yang memancing, Anda tidak akan tergoda. Apalagi brosur-brosur nomor delivery biasanya menyertakan tampilan menu makanan yang pastinya membuat Anda ingin menelpon restoran tersebut.

Itulah beberapa hal yang harus dihindari. Anda sudah tau masalahnya dan solusinya. Sekarang terserah pada Anda menyikapinya.

About wanitakerja

Blog membahas mengenai permasalahan karir wanita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: